Minim Komputer, Sman 2 Lengayang Target Laksanakan UNBK 2019


Painan - SMA Negeri 2 Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menargetkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi pelajarnya pada 2019, karena minimnya jumlah komputer di sekolah itu.

"Di sekolah kami terdapat 606 pelajar dan 180 diantaranya merupakan kelas XII yang akan melaksanakan Ujian Nasional namun karena keterbatasan komputer pelaksanaannya akan dilakukan manual," kata Kepala SMA Negeri 2 Lengayang, Ali di Painan, Sabtu (24/2).

Ia menambahkan sekolah yang dipimpinnya saat ini masih memiliki 17 unit komputer sementara komputer minimal yang harus dimiliki untuk melaksanakan UNBK adalah 60 unit.

"2019 kami menargetkan bisa melaksanakan UNBK, kekurangan komputer telah kami bicarakan ke salah seorang anggota DPRD dan beliau akan memenuhi kekurangan komputer dengan anggaran pokok pikirannya," ujarnya.

Kendati demikian pihaknya belum mendapat kepastian berapa unit anggota DPRD yang dimaksud akan memenuhi kekurangan komputer.

Upayanya lainnya yang ditempuh untuk mencukupi kekurangan komputer ialah dengan menjalin kerjasama dengan komite sekolah.

"Pelaksanaannya terserah komite sekolah apakah akan mengumpulkan alumni atau mencari donatur di luar sekolah untuk mencukupi kekurangan komputer, yang pasti tidak bertentangan dengan peraturan," katanya.

Pihaknya mengaku, tidak mampunya sekolah melaksanakan UNBK tidak menjadikan semangat jajaran guru serta pelajar melemah dalam melaksanakan UN.

Bahkan sejak beberapa pekan terakhir, pelajar di sekolah itu telah memulai belajar tambahan untuk menghadapi UN dan animo mereka pun katanya patut diapresiasi.

Jika memungkinkan, sebutnya, pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di sekolah itu akan dilaksanakan menggunakan komputer walaupun diperkirakan pelaksanaannya akan memakan waktu yang lama.
sumber : Pessel

About The Writer

Mitra Website

Studio Advertising Entertainment.

Related Posts